Sabtu, 18 Desember 2010

DREAM COME TRUE #2

What Are you dream??Biarlah orang mentertawakan!


Betapa menggebu-gebunya emosi saat membicarakan hal yang satu ini. Jantung berdetak cepat dan keringat dingin, lohhh kayak orang jatuh cinta aja! Yang jatuh cinta juga ga segitunya..memang persis seperti orang jatuh cinta hanya sasaranya saja yang berbeda. Namun prinsip untuk meraihnya tetap dijalur yang sama yaitu melalui usaha dan kerja keras tanpa peduli aral melintang dihadapan. Untuk meraih semua itu, tentunya dibutuhkan manajemen perencanaan strategi yang baik. Dimana dalam ilmu manajemen terdapat empat unsur penting yaitu Planning, Organization, Actuating, and Controlling atau yang lebih dikenal dengan POAC. Akhirnya di pake juga ilmu manajemen gw.hehe..Sebenarnya topik pembicaraan ini apa ci? Mimpi,love story atau kuliah umum manajemen. Tanpa rasa ingin menggurui, menurut gw tiga point ini saling berhubungan. Nyokk ikutin tulisan si pemimpi ini…

Korea!

Sebagai seorang mahasiswi yang masih bergantung pada subsidi dari orang tua setiap bulan. Impian untuk pergi ke korea jauh dari harapan. Tapi gw punya modal, modal dengkul dan mimpi.hehehe.di tambah lagi sebagai mahasiswa yang tidak menyandang predikat cumlaude dengan uang pas-pasan.Dimanakah Scholarsip itu?Bagaimana mengumpulkan pundi-pundi rupiah untuk menuju kesana?Jauhhhhhhhhnya mimpi itu. Kini mimpi tinggalah mimpi!!!.hey Guys, STOP meratapi nasib. Ga ada kata menyerah dikamus gw. Walaupun ungkapan klasik tapi gw percaya bahwa banyak jalan menuju roma.
Motivasi adalah modal kebanggaan gw. Dialah yang mendorong gw untuk meyakini bahwa mimpi itu tidak dibatasi oleh apapun. Motivasi pun terus mengalalami pasang surut ketika dihadapkan pada dua kondisi yaitu pro dan kontra. Kondisi pro, saat gw mendapatkan dukungan dari orang – orang terdekat. Cerita pun gw rangkai bersama seorang sahabat. Impian untuk bisa keluar negeri adalah obrolan yang tiada hentinya kami perbincangkan. Angan-angan terus membumbung tinggi tampa batas. Ruangan berdiameter 3x4 meter adalah dunia kami. Disini kami menjadi seorang petualang alam hayal yang hebat. Ruangan yang sesak ini pun seolah menajadi bola dunia yang kami jelajahi dengan mudah. Mimpi kami tidak tersekat oleh ruangan segi empat ini.
Kondisi kontra, dimana gw dihadapkan pada orang-orang yang memiliki pemikiran pendek dan tidak mau bermimpi terlalu tinggi. Tidak dan tercapainya adalah hasil akhir yang merupakan konsekuensi dari bermimpi. Karena kehidupan ini telah diatur oleh sang Empunya kehidupan. Alamak bahasa gw bak seorang filsuf dari yunani temennya Socrates.

Love Story!

Ini bisa di kategorikan sebagai love story. Gw uda bener-bener cinta sama yang namanya korea dan bukan berarti gw telah kehilanngan rasa nasionalisme. Dalam hati tetap gw teriakan Garuda didadaku Garuda kebanggaanku… Nasionalisme tetap tumbuh subur. Disisi lain kita semua adalah warga dunia, tidak tersekat oleh apapun untuk berinteraksi. Hasrat ingin hidup sebagai warga negara dunia dan merasakan indahnya belahan dunia yang lain juga semakin menjulang.
Seperti kebanyakan motivasi turist wanita yang berkunjung setiap tahunnya ke korea adalah merasakan romantisme di negara ini. Gw ga muluk-muluk pergi ke eropa menuju kota Paris yang menyandang predikat kota teromantis di dunia. Ini adalah soal rasa, gw lebih suka cita rasa romantisme asia.hehe….Yahhh ini lah dia Korea yang menjadi tujuan gw. Kembali pada tujuan mulia gw adalah belajar!. Banyak pelajaran berharga yang bisa diambil dari negara yang satu ini. Kenapa tidak memilih Amerika, inggris,Jepang atau cina????yang notabenenya lebih ulung!. Kembali lagi ke soal cita rasa bung!..semua orang berhak memilih. Temukan cita rasa anda sendiri!

Manajemen!

Mimpi tanpa usaha itu mustahil. Gw sendiri belum layak untuk berbicara tentang ilmu manajemen. Manajemen itu memiliki pengertian yang sangat luas tergantung pada kontek apa kita melakukan kegiatan manajemen. Dalam kasus ini, gw bakal berbagi tentang manajemen kehidupan gw pribadi dalam rangka proses pencapaian tujuan . Pertama, menentukan atau merumuskan tujuan dengan jelas. Bertanyalah pada diri sendiri dengan 5W-H. Apa tujuan gw ke korea?mengapa harus kekore?bagaimana gw bisa kesana?Kapan gw kesana?..Dst. Tanyakan pada diri anda pribadi sesuai kebutuhan dan jawablah pertanyaan tersebut dengan perenungan dan pemikiran yang matang. Jawaban atas pertanyaan tersebut adalah langkah awal dimana secara tidak langsung kita telah merumuskan sebuah rencana. Langkah selanjutnya adalah action. Perencanaan tanpa action ibarat kentut kalo ditahan bikin sakit perut. Hehehee sadis banget pengandaian gw. Itulah kenyataan pahit yang harus diterima ketika melihat orang lain telah sukses meraih mimpinya sementara kita hanya duduk termangu dengan rencana yang telah lapuk menunggu berubahnya nasib. Hei guys…Saatnya kita bertindak!Jangan pernah ragu untuk melangkah. Buang jauh pemikiran yang menghambat setiap langkah. Teruslah melangkah yang mengarahkan pada tindakan pencapaian tujuan. Tantangan didepan telah menanti untuk menaikan level pribadi ke tahap yang lebih matang. Hasil akhir hanyalah atas izin yang maha kuasa. Kita adalah young generation yang bebas merangkai mimpi menjadi sebuah kenyataan yang menakjubkan. Apapun mimpi itu….”I don’t care what they said. This is my life,im enjoy it”

•Note: sebagai young generation dengan penuh rasa hormat, tulisan ini sangat menghindari sifat menggurui.karena belum layak menjadi guru. Hanya ingin berbagi cerita semangat dan motivasi.

2 komentar:

  1. Tulisannya bagus by..
    jadi lebih semangat buat mengejar mimpi kita nih... ^-^

    BalasHapus
  2. yaa..yaa..yaa..ilmu kuliah_ny nyangkut jg tuh.. hihiii ;p

    oio bii..jgn lp d_follback bLog ane yooh.. hohohoo ^o^

    BalasHapus